Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Motivasi

Kisah Inspiratif CEO Dunia yang Sukses Sebelum Usia 40 Tahun


Berikut ini CEO di dunia yang berhasil dan menjadi sukses dengan perusahaannya sebelum usianya menginjak 40 tahun.

Sebagai seorang entrepreneur, Anda pasti terinspirasi mendengar cerita yang sukses dari entrepreneur yang masih muda. Dibawah ini akan ada cerita inspiratif tentang 5 entrepreneur dibawah 40 tahun yang sukses membangun bisnisnya. Bahkan beberapa ada yang masih dibawah 30 tahun.

 

Alexa Von Tobel, CEO LearnVest.com

Alexa Von Tobel, wanita cantik ini berumur 29 tahun, dia dulu kuliah di Harvard, jurusan keuangan. Tetapi sayangnya, dengan kuliah di universitas dengan jurusan bisnis terbaik dia malah tidak bisa mengatur keuangannya. Dan, yang lebih mencenangkan lagi, dia drop out dari Harvard untuk fokus membuat LearnVest.com. LearVest merupakan website asisten keuangan pribadi dan dinobatkan menjadi program keuangan terbaik menurut New York Times.

sophia-amoruso

Sophia Amoruso, Founder Nasty Gal

Sophia Amoruso sekarang berumur 30 tahun, tetapi dia sudah memulai bisnisnya pada saat umur 22 tahun.  Pada waktu itu dia sering berbelanja baju di eBay, lalu Sophia berpikir kenapa tidak membuka toko online sendiri. Setelah itu pada tahun 2006 dia membuka toko online berama Nasty Gal. Kemudian Nasty Gal mendapatkan respon yang sangat bagus, bahkan mereka mendapatkan investasi sebesar 40 juta dolar. Sekarang selain memimpin Nasty Gal, dia juga menulis buku. Bukunya sekarang menjadi best seller sebagai buku fashion terbaik.

 

Brian Chesky, CEO Airbnb

Brian Chesky sekarang berumur 32, tetapi ketika membuat Airbnb, sebuah perusahaan persewaan rumah, hotel, kos atau apartemen di seluruh dunia ini, dia masih berumur 22 tahun. Pada waktu itu Brian tidak punya pekerjaan alias menganggur. Ketika itu dia tinggal di apartemen bersama temannya, Joe Gebbia. Dan melihat beberapa apartmen yang kosong tetapi karena kurang promosi, kamar tersebut terbengkalai. Akhirnya dia membuat website untuk persewaan rumah, hotel, kos dan apartmen. Sekarang, nilai Airbnb sudah mencapai 2.5 juta dolar.

 

Matt Maloney, Founder GrubHub

GrubHub adalah jasa delivery makanan terbesar di Amerika Serikat. Sang pendirinya adalah Matt Malaney, sekarang berusia 38 tahun. Dia membuat GrubHub pada tahun 2004, ketika itu dia merger dengan Seamless, perusahaan jasa delivery juga. Bedanya sekarang GrubHub juga mempunyai restoran yang tersebar hampir diseluruh Amerika Serikat. Sekarang GrubHub berada di 70 kota di Amerika Serikat dengan bekerja sama dengan 30ribu restoran.

 

David Karp, CEO Tumblr

David sudah menguasai HTML di usia 11 tahun, dan langsung mendapatkan kesempatan bekerja sebagai programmer. Lalu pada tahun 2007, dia membuat Tumblr, sebuah hosting blog service. Tumblr yang dibeli oleh Yahoo! pada tahun 2013 seharga 1.1 miliar dolar ini pernah menampung sampai 190juta blog.

 

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kan bagaimana kisah entrepreneur muda dibawah 40 tahun yang sukses mendirikan bisnisnya masing-masing. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: TC]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Anak SMA Ini Raup Jutaan Rupiah Dari Bisnis Sepatu

Ini yang Membedakan Anda Dengan Orang Kaya

Eksklusif: Dulu Kerja di NASA, Kini Jadi Pebisnis Robot

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Kisah Inspiratif CEO Dunia yang Sukses Sebelum Usia 40 Tahun
Author
Description
Berikut ini CEO di dunia yang berhasil dan menjadi sukses dengan perusahaannya sebelum usianya menginjak 40 tahun.