Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Seri Orang Terkaya Dunia

Kerja Keras Bawa Imigran India Ini Raup 100 Trilliun Rupiah


Tak disangka, orang terkaya nomor tiga di Inggris ternyata imigran dari India. Dia meraihnya dengan kerja super keras.

David dan Simon Reuben ini adalah kakak beradik yang menduduki peringkat ke 3 orang terkaya di Inggris. Kekayaan David dan Simon Reuben adalah 100 triliun. Itu memang kekayaan 1 orang, tetapi kekayaan gabungan mereka berdua. David dan Simon Reuben adalah pendiri dari Reuben Brothers, perusahaan properti dan investasi. Reuben Brothers juga mempunyai saham di perdagangan besi.

 

Berasal dari India dan merantau ke Inggris

Keluarga David dan Simon Reuben adalah berasal dari Iraq dan tinggal di India. India dan Inggris sudah bekerja sama untuk membuka jalan bagi para pebisnis India yang ingin memulai bisnis di Inggris. Kemudian keluarga dari David dan Simon pindah ke Inggris dipertengah tahun 50an. Ketika itu keluarganya sudah mempunyai bisnis dan ingin mengembangkannya di Inggris. Ketika keluarganya pindah, Reuben bersaudara masih kecil dan harus melanjutkan sekolah di Inggris.

 

Simon tidak lulus sekolah dan berbisnis

David Reuben lahir terlebih dahulu, yaitu pada tahun 1941 kemudian disusul oleh Simon 3 tahun kemudian pada tahun 1944. Simon yang bersekolah terlebih dahulu memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah dan mulai berbisnis. Pertamanya Simon melanjutkan bisnis orang tua, tetapi kemudian berbisnis sendiri, yaitu jual beli besi.

Berbeda dengan David, dia melanjutkan sekolahnya, walaupun tidak sampai perguruan tinggi, dia sudah lulus SMA. Kemudian dia mengikut jejak kakaknya, berbisnis. Bisnis dari David adalah jual beli karpet. Bahkan bisnis karpet dari David sangat terkenal, sampai bisa membeli salah satu perusahaan karpet di Inggris. Akhirnya mereka berdua bekerja sama untuk membuat bisnis baru.

reuben-brothers

Kekuatan kolaborasi

Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk kolaborasi, Simon menutup bisnis jual beli besinya dan David menutup pabrik karpetnya. Mereka membuat perusahaan Reuben Brothers, usaha pertama mereka adalah properti, Untuk memasuki usaha properti memang tidak mudah, beberapa kali Reuben bersaudara harus jatuh bangun. Karena market dari properti agak melemah ketika itu, mereka berdua memutuskan untuk ekspor impor besi, aluminium dan timah.

Siapa sangka bisnis mereka ternyata mendapat keuntungan yang cukup banyak, Mereka bisa mengimpor sampai ke Amerika Serikat. Mereka bekerja sama dengan salah satu perusahaan di New York. Kemudian mereka mencoba peruntungan dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan besi di Rusia. Siapa sangka, pada tahun 90an, Reuben Brothers membeli salah satu perusahaan penghasil besi. Dan, hanya butuh beberapa tahun Reuben Brothers sudah mendapatkan untung 8 miliar dolar. Padahal, Reuben Brothers hanya menguasai 5% dari alumunium dunia.

 

Sekarang Reuben Brothers mempunyai kantor di Swiss, dan membawahi setidaknya ratusan perusahaan di seluruh dunia. Kisah Ruben bersaudara ini memang penuh inspirasi. Bagaimana seorang imigran, yang mencoba peruntungan di negeri orang. Tidak hanya memerlukan keberuntungan, tetapi juga membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Gnow]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Ini Caranya Membangun Bisnis Kecil yang Sukses

Meski Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Muda Ini Harumkan Indonesia di Dunia Internasional

Entrepreneur, Dilahirkan Atau Diciptakan?

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Kerja Keras Bawa Imigran India Ini Raup 100 Trilliun Rupiah
Author
Description
Tak disangka, orang terkaya nomor tiga di Inggris ternyata imigran dari India. Dia meraihnya dengan kerja super keras.