Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Ini Cara Meningkatkan Rank Alexa Website Anda


Sebagai pengguna internet, Anda tentu akan sering mendengar yang disebut dengan nama Alexa. Anda pun tentunya akan bertanya-tanya tentang apa yang dimaksud dengan Alexa dan dampaknya terhadap blog atau situs yang Anda punyai? Sebagai gambaran utama, Alexa merupakan situs yang memberikan informasi kepada para pengguna internet lainnya mengenai kondisi dari website Anda.

Informasi di Alexa diatur berdasarkan peringkat sesuai dengan jumlah pengunjung ataupun page view dari halaman situs Anda. Jadi, semakin tinggi peringkat Alexa situs yang tengah Anda miliki, maka semakin banyak pula pengunjung dari situs tersebut. Lalu bagaimana cara meningkatkan rank Alexa sebuah situs?

 

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin meningkatkan rank Alexa adalah dengan cara menambahkan traffic di situs Anda. Cara untuk meningkatkan traffic situs pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya adalah:

– Melakukan update secara berkala dan tentu saja sebuah artikel yang berkualitas. Jangan harap Anda bisa memperoleh traffic tinggi secara berkala kalau membuat sebuah konten yang tak berkualitas.

– Menjadi penulis tamu di blog atau situs lain. Menjadi penulis tamu di blog atau situs lain bisa menjadi sebuah reputasi tersendiri bagi Anda ataupun situs Anda. Terlebih Anda bakal bisa menaruk link situs Anda di tempat tersebut.

– Menggunakan keyword yang tepat.

– Blogwalking juga menjadi sebuah cara yang cukup ampuh dalam meningkatkan traffic sebuah web

Alexa-Rank

2. Memasang toolbar Alexa di browser serta Widget Alexa Rank di situs.

Ingat, Alexa adalah sebuah perusahaan yang membuat standar dalam pemberian rank sebuah situs. Jadi, kalau Anda menggunakan toolbar ataupun widget milik mereka, maka hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri.

 

3. Menulis review tentang Alexa

Menulis sebuah artikel secara khusus tentang situs Alexa pun bisa memberikan keuntungan dalam cara meningkatkan rank Alexa situs Anda. Di sini, Anda bisa menulis gambaran singkat mengenai apa itu situs Alexa dan menaruh link Alexa.com di artikel tersebut.

 

4. Memanfaatkan situs direktori

Sangat penting untuk menaruh link situs Anda ke tempat-tempat lain yang mempunyai peringkat lebih tinggi. Salah satunya adalah pada situs direktori. Di Indonesia, situs direktori yang kerap dimanfaatkan oleh para blogger adalah Lintas.me. Anda pun bisa juga menggunakan situs direktori lainnya.

 

5. Memanfaatkan sosial media

Mau tidak mau, saat ini hampir semua situs memiliki akun di berbagai jejaring sosial. Langkah ini pun sangat efektif dalam mempopulerkan serta meningkatkan traffic dari sebuah situs. Tak hanya situs sosial media, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai forum-forum internet populer. Kalau di Indonesia, Anda tentunya harus memanfaatkan forum seperti Kaskus.

Selain lima cara meningkatkan rank Alexa di atas, tentunya masih ada beberapa tips lain yang bisa Anda gunakan. Atau Anda punya tips tersendiri? Silakan berikan komentar.

Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Sam]

 

Baca Juga:

Peluang Bisnis Sederhana Untuk Anda yang Masih Karyawan

Cara Menambah Follower Twitter

Trik Negosiasi Ala Steve Jobs

Imam Baihaki

Seorang penulis yang ingin berkeliling Indonesia dan dunia.

Facebook 




  • Rickonblog

    nice. poin yang kelima paling sering saya dilakukan.

  • ulat bulu

    permisi, saya ingin memasang iklan di https://studentpreneur.co

    jika anda tertarik, silahkan hubungi kami di [email protected] untuk informasi lebih lanjut.

    terima kasih